Kamis, 18 April 2013

Dasar Pemasaran


Warung Tegal
            Warung Tegal atau yang biasa di singkat Warteg ini adalah warung yang menyediakan makanan cepat saji. Warung ini menyediakan bermacam” makanan khas jawa terutama daerah tegal. Jika ingin memesan makanan di warteg bisa dimakan langsung di tempatnya atau bisa di bungkus untuk makan di rumah atau di tempat lain. Warteg ini buka dari pukul 06.00 – 20.30. Ada 2 pelayan di warteg ini. Harga yang ditawarkan per porsi atau jika ingin membeli lauknya saja bervariasi, tergantung apa yang dipesan.
            Menu yang paling utama atau paling sering dipesan orang adalah ayam bakar dan masakan sop. Alasannya kata para pelanggannya ayam bakar di warteg ini rasanya enak dan beda dengan yang lain. Jika sop karena memang rata-rata orang ingin makan yang dari sayur tidak hanya makan dengan menu daging atau protein saja.
            Biasanya yang sering datang ke warteg ini adalah kalangan masyarakat menegah, yang ingin makan makanan dengan harga standar tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalau murah. Sedangkan menu utamnya pun biasa kalangan ibu-ibu yang tidak masak dirumah dan biasa membeli untuk bekal anaknya. Ibu-ibu sering sekali membeli menu utama atau menu tang sering dibebli, bahkan kadang ada ibu-ibu yang membeli dengan jumlah yang banyak untuk pesanan acara. Jadi disini yang sangat berpengaruh untuk habisnya menu utama adalah ibu-ibu.
            Menurut saya pihak-pihak yang harus dibujuk untuk kelangsungan warteg ini adalah ibu-ibu karena ibu-ibu biasa yang selalu membeli untuk kelurganya atau untuk bekal anaknya, bahkan pesanan catering yang dalam jumblah banyak.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar